Kamis, 12 Juli 2018

CARRIER OIL | 085361222016

Apa Itu Carrier Oil?


Carrier oil dalah jenis minyak yang dapat digunakan untuk mengencerkan Essential oil sebelum penggunaan topical bagi pemilik kulit sensitive. Carrier oil mengandung sari kacang – kacangan, sayur – sayuran, dan biji – bijian.

Istilah carrier oil itu berasal dari fakta bahwa minyak ini digunakan untuk membawa (carry) minyak essential agar digunakan ke kulit anda. Saat dioleskan secara murni, Essential oil berpotensi menyebabkan iritasi, kemerahan, dan reaksi laninya terutama untuk yang kuliitnya sensitive. Maka dianjurkan untuk menambahkan carrier oil untuk melarutkan atau mencairkan essential oil sebelum aplikasi topical.  Proses mencampurkan essential oil dengan carrier oil sring disebut dengan DILUTE.


TAKARAN CARRIER OIL

takaran essenzoa


Jenis Carrier Oil

Ada beberapa jenis carrier oil yaitu: virgin coconut oil (VCO), argan oil, jojoba oil, avocado oil, almond oil, olive oil, apricot kernel oil, grapeseed oil, dan macadremia oil.

Media lain selai oil adalah cocoa butter, bodylotion (unscented) dan aloe vera gel.

Fakta Tentang Carrier Oil

  1. Carrier oil dapat menjadi tengkik sebab kandungan asam lemak yang terdapat di dalamnya.
  2. Simpan carrier oil di dalam suhu ruangan sebelum menggunakannya supaya tidak menjadi beku dan berwarna keruh
  3. Selalu dianjurkan untuk menyimpan carrier oil dalam botol kaca gelap dengan tutup rapat dan letakkan ditempat gelap dan dingin
  4. Viskositas atau kekentalan carrier oil biasanya dibagi menjadi tiga jenis yaitu: thin, mediaum dan thick. Pilih kekentalan sesuai dengan kebutuhan.
  5. Menggunakan carrier oil bertujuan supaya aplikasi essential oil ke kulit lebih nyaman dan lebih efektif. Carrier oil membantu menahan sifat essential oil yang mudah menguap sehingga membuat penyerapan essential oil menjadi optimal.

Apa Itu Diffuser?

Diffuser berasal dari kata DIFFUSE (DIFUSI) yang artinya “menyebarkan secara luas” sehingga defenisi Diffuser adalah 

“Suatu alat yang berguna untuk mendistfibusikan molekul essential oil ke udara sehingga minyak essential dapat terdispersi di dalam ruangan atau seluruh rumuh".


Manfaat Menggunakan Diffusser?

  • Cara paling efferktif untuk menyebarkan essential oil ke seluruh ruangan.
  • Saat didifusikan, senyawa organic di dalam essential oil akan bersentuhan langsung dengan pathogen di udara sebelum menyerang tubuh.
  • Berguna ganda sebagai pelembab ruangan yang membantu menjaga kelembaban udara agar tetap sehat sehingga tubuh tidak rentan terhadap serangan mikroba.


Jenis Diffuser

Ada beberapa jenis diffuser antara lain:
  • Candle Diffuser
  • Ultrasonic Diffuser
  • Reed Diffuser

KONTAK KAMI:
Yanti Purba
Hp/Wa : 0853 6122 2016
FB: Essenzo Terapi